Syarat dan Ketentuan

PENTING : sebagai pengguna platform Anda diwajibkan untuk membaca syarat dan ketentuan penggunaan platform dan kebijakan privasi sebelum Anda mengunduh ataupun menggunakan fitur dan/atau layanan yang tersedia di platform

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Platform dan/atau menggunakan layanan Petners (“Kami”), maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan ketentuan ini merupakan kesepakatan dalam bentuk perjanjian yang sah terkait cara dan syarat penggunaan Platform antara Anda sebagai Pengguna Platform dengan Petners selaku pengelola Platform. Jika pengguna (Anda) tidak setuju dengan salah satu, sebagian, atau seluruh isi syarat dan ketentuan ini, maka Anda tidak diizinkan untuk menggunakan fitur dan/atau layanan yang ditawarkan oleh Platform.  

 

Mohon diperhatikan bahwa Syarat dan Ketentuan Penggunaan dapat diperbaharui dan/atau diubah sewaktu – waktu. Kami berhak sewaktu – waktu untuk mengubah, menghapus, dan/atau menambah syarat dan ketentuan baru dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini. Sehingga, dengan secara berkelanjutan menggunakan Platform ini, Anda dianggap sudah setuju untuk menaati perubahan atas syarat dan ketentuan dari penggunaan Platform. 

  1. Platform adalah aplikasi (versi Android atau iOS) dan aplikasi web yang dikelola oleh Petners. 
  2. Website dari Petners adalah www.petners.id
  3. Layanan adalah aktivitas Petners yang menghubungkan antara Pelanggan dan Penyedia Jasa untuk melakukan pemesanan jasa melalui Platform
  4. Pengguna adalah setiap orang yang mengunjungi Platform, baik yang terdaftar ataupun tidak terdaftar, yang menggunakan aplikasi atau sekedar berkunjung ke situs.
  5. Pelanggan adalah pengguna terdaftar yang melakukan pemesanan jasa kepada Penyedia Jasa yang terdaftar pada Petners.
  6. Penyedia Jasa adalah dokter hewan, klinik hewan, atau rumah sakit hewan yang terdaftar dan menggunakan Layanan dari Petners. 
  7. Jasa adalah jenis servis yang ditawarkan oleh Penyedia Jasa kepada Pelanggan. 
  8. Harga Jasa adalah harga yang dikenakan oleh Penyedia Jasa atas Jasa tertentu. 
  9. Petners Point adalah poin yang dapat digunakan untuk melakukan pemesanan jasa pada Platform Petners, poin tersebut tidak dapat dicairkan ke dalam bentuk uang.
    1. Untuk mengakses layanan yang ditawarkan pada aplikasi dan aplikasi web, diperlukan koneksi internet. Segala biaya yang timbul atas koneksi internet yang digunakan untuk mengakses layanan tersebut merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. 
    2. Platform berfungsi sebagai sarana yang menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan jasa kepada Anda yaitu dokter hewan dan klinik atau rumah sakit hewan. 
    3. Jenis layanan yang dapat digunakan pada platform adalah membuat janji kunjungan ke dokter hewan atau klinik dan melakukan pemesanan jasa pada dokter hewan atau klinik yang tersedia dan tercatat pada Platform. 
    4. Petners bukan merupakan penyelenggara pelayanan kesehatan ataupun tempat penyelenggaraan praktik medis. Petners tidak mempekerjakan Penyedia Jasa (dokter hewan ataupun klinik) dan Petners tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan, kelalaian, dan/atau kesalahan dari Penyedia Jasa. Platform Petners hanya merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas jasa. 
    5. Petners menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Oleh sebab itu, segala bentuk kegagalan sistem yang terjadi karena hal – hal di luar kendali Petners yang berkaitan dengan layanan pembayaran yang disediakan pihak ketiga adalah di luar tanggung jawab kami. Namun, Petners akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang mungkin terjadi. 
    6. Platform hanya berfungsi untuk mengirimkan pemesanan atas suatu Jasa kepada Penyedia Jasa. Penyedia Jasa memiliki kebijakan dan kewenangan penuh untuk melakukan pembatalan  atas pemesanan Anda. Dan hal tersebut berada di luar kendali kami (Petners) dan bukan menjadi tanggung jawab kami. 
    7. Petners berhak sewaktu – waktu melakukan perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan, dan/atau pembaharuan fitur, layanan, atau fasilitas pada Platform. Jika Anda menggunakan Platform kami secara berkelanjutan, Anda dianggap sudah menyetujui perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan, dan/atau pembaharuan fitur, layanan, atau fasilitas tersebut. 
    8. Dalam menggunakan Platform, Anda dapat memberikan informasi mengenai Data Pribadi, Data Hewan Peliharaan Anda, dan riwayat kesehatan serta vaksinasi hewan peliharaan Anda. Petners akan menyimpan dan menampilkan data yang Anda berikan tersebut dalam akun Anda. Data tersebut dijaga kerahasiaannya dan akan digunakan oleh Petners dan/atau Penyedia Jasa.
  1. Dalam menggunakan Platform, Anda hanya boleh menggunakan Platform untuk tujuan yang sah dengan cara yang sah dan melakukannya dengan niat baik
  2. Dalam menggunakan Platform, Anda juga diwajibkan menaati semua aturan, kebijakan, ketentuan operasional, kebijakan, dan instruksi berkaitan dengan penggunaan layanan ataupun akses ke platform. 
  3. Dalam mengisi informasi pada Platform, Anda menjamin kebenaran dan keakuratan informasi yang ada berikan. 
  4. Dengan mengakses Platform dan/atau menggunakan layanan, Anda menyatakan dan menjamin bahwa secara hukum Anda berhak untuk memasuki perjanjian yang mengikat di bawah hukum Republik Indonesia dan menyatakan bahwa Anda berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika Anda berusia di bawah 21 tahun dan tidak menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas : 
  • Semua  tindakan Anda dalam mengakses atau menggunakan Platform dan fitur yang disediakan
  • Semua biaya terkait dengan penggunaan Layanan apa pun 
  • Kepatuhan Anda terhadap syarat dan ketentuan ini. 

Jika Anda tidak memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan atau mengakses Platform dan layanan. 

  1. Jika Anda dikarenakan alasan apa pun tidak memiliki kontrol atas akun Anda, Anda diwajibkan untuk melaporkan kepada Kami. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform meski akun tersebut sudah disalahgunakan oleh orang lain. 
  2. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform dengan cara apa pun. Petners berhak menutup akun Anda dan melarang Anda untuk menggunakan Platform jika Anda  menggunakannya tanpa mematuhi ketentuan ini. 
  3. Dalam menggunakan Platform, Anda juga paham dan setuju bahwa Anda  akan menaati Kebijakan Privasi sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Platform, Anda juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan berdasarkan Kebijakan Privasi Petners. 
  4. Anda wajib memperlakukan Penyedia Jasa (Dokter hewan, klinik, atau rumah sakit hewan) dengan hormat dan tidak melakukan perilaku atau aktivitas yang tidak sah, mengancam, atau melecehkan Penyedia Jasa saat menggunakan Jasa. 

 

    1. Layanan yang ditawarkan oleh Platform adalah layanan pemesanan jasa dan membuat janji kunjungan kepada Penyedia Jasa (dokter hewan, klinik, ataupun rumah sakit hewan). 
    2. Pelanggan dapat melakukan pemesanan kepada Penyedia Jasa yang terdaftar pada aplikasi.
    3. Dalam membuat janji kunjungan ataupun memesan jasa, Anda akan dikenakan potongan convenience fee atau booking fee sesuai yang tercantum pada aplikasi. 
    4. Dalam menerima jasa tersebut, Anda harus datang sesuai dengan jadwal pemesanan Anda dan nomor antrian Anda untuk jasa di klinik atau rumah sakit hewan, sedangkan untuk jasa home visit, Anda harus berada di lokasi pemesanan sesuai dengan jadwal Anda. 
    5. Anda dapat memesan jasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memilih Penyedia Jasa yang sesuai dengan preferensi Anda. 
    6. Dalam memilih dokter hewan atau klinik atau rumah sakit hewan, Anda dapat memanfaatkan fitur filter atau sort yang disediakan. Anda juga dapat memilih berdasarkan review yang diberikan oleh pelanggan lain yang sudah pernah menerima jasa dari Penyedia Jasa tersebut. 

 

  • Review yang tercantum tersebut merupakan review yang diberikan oleh pelanggan lain, Petners tidak mempengaruhi pemberian review tersebut. 

 

  1. Fasilitas, jasa, jam buka, slot antrian, ataupun harga yang tercantum pada platform merupakan informasi yang disediakan oleh Penyedia Jasa, Petners hanya menampilkan informasi sesuai yang diberikan oleh Penyedia Jasa. Kesalahan atau perubahan informasi tersebut merupakan tanggung jawab dari Penyedia Jasa. 
  2. Anda menyetujui bahwa harga yang tercantum dapat suatu waktu mengalami perubahan. 

Accordion Content

  1. Pet Personal Data & Reminder
    1. Anda dapat melakukan pengisian pengingat atau reminder per aktivitas sesuai yang sudah disediakan pada aplikasi.  
    2. Pengisian pengingat dilakukan sesuai dengan kebutuhan dari pengguna 
    3. Informasi yang tercantum dan pengingat yang ada merupakan informasi yang Anda berikan kepada aplikasi sehingga kesalahan pada informasi tersebut merupakan tanggung jawab Anda bukan Kami. 
    4. Anda juga dapat mengisi data – data berkaitan dengan hewan peliharaan Anda, misal vaksin, alergi, ataupun rekam medis dari hewan peliharaan Anda. Anda bertanggung jawab penuh atas kebenaran data yang Anda masukkan tersebut.
  2. Track Record
    1. Track Record adalah fitur yang berfungsi untuk mencatat kondisi hewan peliharaan Anda sehari – hari. Cara pengisiannya adalah dengan memilih opsi yang sudah disediakan atau menambah catatan (notes). 
    2. Hasil dari informasi atau pilihan yang ada pilih pada Track Record akan ditampilkan dalam bentuk Summary per hari sesuai dengan pilihan dan informasi yang diisi oleh pengguna. 
    3. Summary dari Track Record juga dapat dikirimkan kepada Penyedia Jasa (dokter hewan atau klinik) ketika melakukan pemesanan jasa melalui Platform
    4. Fitur ini hanya merupakan fitur record untuk mencatat kondisi hewan peliharaan Anda, aplikasi Petners tidak memberikan saran, masukan, ataupun arti dari masing – masing opsi yang ada. Sehingga, fitur ini tentunya tidak bisa digunakan oleh Anda untuk mengambil keputusan  atau kesimpulan berkaitan dengan kondisi hewan peliharaan Anda.
  3. Edukasi
    1. Fitur edukasi merupakan artikel yang berada pada web apps dari Petners (www.petners.id) yang dapat diakses secara gratis. Artikel yang terdapat pada fitur edukasi tersebut merupakan artikel informatif berkaitan dengan hewan peliharaan Anda.  Artikel dan konten yang ada bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pemilik hewan peliharaan untuk dapat memberikan perawatan yang lebih baik untuk hewan peliharaannya. 
    2. Petners berusaha membuat artikel edukasi tersebut secara lengkap, komprehensif, dan berasal dari sumber-sumber yang terpercaya. 
    3. Konten artikel edukasi Petners mencakup beberapa topik berkaitan dengan makanan, kesehatan, kebersihan, aktivitas, dan beberapa topik edukatif lainnya. Tidak hanya itu, konten artikel dari Petners juga mencakup berita, artikel hiburan, serta artikel berkaitan dengan event dan komunitas hewan peliharaan. 
    4. Setiap artikel dibuat dengan menggunakan beberapa sumber rujukan dengan tujuan untuk memberikan informasi yang aktual dan netral. Informasi yang dibuat juga bersifat objektif dan tidak terikat ataupun menimbulkan konflik dengan sponsor yang terkait. 
    5. Dalam artikel edukasi Petners, Petners dapat menerima pemasangan iklan dari sponsor, iklan tersebut berupa banner serta artikel sponsor. Penjelasan lebih lanjut berkaitan dengan iklan dapat dibaca pada bagian 10.  
    6. Artikel yang ada pada fitur edukasi tentunya tidak dapat menggantikan layanan ataupun diagnosis langsung dari dokter hewan, ahli nutrisi hewan, ahli perilaku hewan ataupun ahli lainnya yang terkait. 
    1. Dalam melakukan transaksi di Platform, Pelanggan dapat menggunakan metode pembayaran menggunakan transfer Bank pada rekening yang tercantum pada halaman pembayaran. 
    2. Pembayaran untuk pemesanan yang dilakukan wajib diselesaikan dalam waktu maksimal 1 jam setelah pemesanan dilakukan. Di luar dari waktu tersebut, pemesanan dianggap batal. 
    3. Pembayaran dilakukan sesuai dengan nilai transaksi yang tercantum pada halaman booking
    4. Pembayaran melalui Platform dilakukan melalui pihak ketiga, Midtrans Payment Gateway, dan Petners akan melakukan konfirmasi transaksi pembayaran yang dilakukan pelanggan dalam waktu maksimal 1 jam setelah transaksi dilakukan jika pembayaran dilakukan pada hari dan jam kerja (Senin – Jumat, pukul 09:00 – 17:00), di luar hari dan jam tersebut, pembayaran akan dikonfirmasi dalam waktu 1 x 24 jam. 
    5. Jika terjadi kesalahan dalam transfer yang dilakukan oleh pelanggan, hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab dari Petners. 
    6. Jika ada keluhan atau masalah berkaitan dengan transaksi, Anda dapat menghubungi Petners melalui e-mail : finance@petners.id dengan subjek : Transaksi_No.Booking dengan menyertakan data : 
  • Username
  • No. Booking 
  • Bukti Transaksi 
  • Keluhan atau Masalah yang dihadapi
    1. Batas waktu pengajuan keluhan mengenai transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari setelah transaksi selesai. Keluhan atau masalah yang disampaikan lebih dari 7 (tujuh) hari setelah transaksi selesai bukan merupakan tanggung jawab Petners.
    1. Petners Poin (Poin) merupakan bentuk poin yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada Platform. Bentuk poin tersebut tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang. 
    2. Petners Poin memiliki nilai sesuai dengan yang tercantum, misal 15.000 point sama nilainya dengan Rp15.000. 
    3. Poin didapatkan sebagai bentuk refund atas pembatalan pemesanan jasa, baik yang dilakukan oleh pelanggan atau Penyedia Jasa. Poin juga dapat didapatkan pada saat pengisian Track Record secara rutin.
    4. Poin tidak dapat dikirimkan ke pengguna lain dan pengguna memiliki hak untuk menggunakan poin yang dimilikinya untuk melakukan transaksi pada Platform atau menukarkannya dengan promosi yang sedang berlangsung saat itu. Jika sudah digunakan, Petners berhak mengurangi poin sesuai dengan nilai yang digunakan oleh pengguna.
    5. Jika terdapat kesalahan pada pengurangan poin, pengguna dapat menghubungi Petners melalui e-mail : finance@petners.id dengan subjek :  Petners Point_Username  dengan menyertakan data :
      1. Username
      2. Jumlah poin sebelum dan sesudah pengurangan
      3. Bukti penggunaan poin, contoh jika digunakan untuk transaksi berarti bukti transaksi yang menunjukkan jumlah poin yang digunakan.
    6. Penggunaan poin merupakan tanggung jawab pengguna, Petners tidak bertanggung jawab jika poin pengguna digunakan oleh pihak lain untuk melakukan transaksi tanpa seizin pengguna.
  1.  
    1. Anda dapat melakukan pemesanan jasa pada dokter hewan atau klinik yang menjadi bagian dari platform Petners. Sistem pemesanan tersebut adalah dalam bentuk antrian sesuai yang ditampilkan pada platform
    2. Anda akan dikenakan biaya convenience fee sebesar Rp5.000 dalam melakukan pemesanan tersebut. 
    3. Petners dalam hal ini hanya berperan sebagai Platform atau perantara pemesanan kepada dokter hewan atau klinik. Jika terjadi pembatalan oleh dokter hewan atau klinik (Penyedia Jasa), pembatalan tersebut dilakukan oleh pihak dokter hewan atau klinik bukan Petners. 
    4. Dalam melakukan pemesanan jasa yang terdapat pada platform, pelanggan wajib membaca serta memahami persyaratan dan keterangan dari jasa tersebut. Misal jika pelanggan memilih jasa “vaksinasi” dan pada persyaratan tertulis hewan dalam kondisi sehat dan berusia di atas 3 bulan. Dan ternyata Penyedia Jasa (dokter hewan) menolak memberikan vaksinasi karena usia hewan Anda di bawah 3 bulan, hal tersebut bukan merupakan kesalahan ataupun tanggung jawab dari Petners. Oleh sebab itu, sebelum memilih suatu jasa, mohon pahami keterangan dan persyaratan dari jasa tersebut. 
    5. Untuk pemesanan jasa dengan lokasi kunjungan di rumah pelanggan (Home Visit), biaya jasa yang dikenakan belum termasuk dengan biaya transportasi yang harus dibayarkan langsung kepada dokter hewan (penyedia jasa) setelah jasa selesai diberikan. Biaya transportasi yang dikenakan oleh dokter hewan merupakan keputusan dari dokter hewan tersebut, Petners tidak mengatur ataupun memiliki kewenangan dalam menentukan nilai biaya transportasi yang dikenakan. 
    6. Petners hanya menerima pembayaran untuk Jasa yang dipesan oleh Pelanggan. Jika pada saat menerima Jasa, Pelanggan menerima Jasa lain di luar yang telah dipesan pada Platform, Petners tidak bertanggung jawab atas pembayaran Jasa tersebut. Pelanggan wajib membayarkan harga Jasa lain yang diterima secara langsung kepada Penyedia Jasa. 
    7. Penyedia Jasa berhak menolak memberikan jasa kepada Anda jika ternyata Anda datang lebih dari 15 menit setelah pasien sebelum Anda dinyatakan sudah selesai diberikan jasa. 
    8. Jika Anda ternyata “tidak datang” pada nomor antrian Anda atau terlambat sesuai yang dinyatakan pada poin sebelumnya, pemesanan Anda dianggap batal dan Anda akan terkena potongan biaya convenience fee. Sisa uang yang sudah Anda bayarkan akan dikembalikan dalam bentuk Petners Point. 
    9. Anda dapat melakukan pembatalan atau penggantian jadwal dari booking atau pemesanan yang sudah Anda lakukan. 
    10. Pembatalan booking atau pemesanan dapat Anda lakukan dengan konsekuensi ada potongan biaya convenience fee sebesar Rp5.000 yang dipotong dari nilai booking Anda. Refund tidak diberikan dalam bentuk uang kepada pelanggan, melainkan dalam bentuk Petners Poin yang dapat digunakan untuk bertransaksi di dalam aplikasi. 
    11. Penggantian jadwal booking atau re-schedule hanya dapat dilakukan maksimal 1 hari sebelum booking Anda dan Anda tidak dapat memilih Penyedia Jasa lain, Anda hanya dapat mengganti jadwal Anda. 
    12. Jika ternyata Penyedia Jasa (dokter hewan atau klinik) yang melakukan pembatalan terhadap pemesanan Anda, Anda akan diberikan refund secara utuh ke dalam Petners Point jika pemesanan tersebut dibatalkan maksimal 2 antrian sebelum Anda, jika ternyata Penyedia Jasa membatalkan pada 1 antrian sebelum Anda, maka Anda akan mendapatkan refund secara utuh dan kompensasi berupa poin.  
    13. Petners tidak bertanggung jawab jika tiba – tiba terjadi perubahan jadwal oleh dokter hewan atau klinik yang menyebabkan mereka tutup sebelum waktunya atau menerima klien tidak sesuai dengan slot yang sudah ditentukan yang menyebabkan Anda tidak bisa mendapatkan pelayanan. Jika hal tersebut terjadi, Anda tetap mendapat refund secara utuh ke dalam Petners Poin Anda. 
    14. Jika terjadi suatu kondisi mendesak atau kondisi lainnya yang menyebabkan kemunduran waktu antrian Anda, Penyedia Jasa (dokter hewan, klinik hewan, atau rumah sakit hewan) akan menginformasikannya melalui “status dokter” yang akan muncul juga pada notifikasi handphone Anda. 
    1. Petners tidak bertanggung jawab atas segala bentuk cidera, kecacatan, atau kematian dari hewan Anda, kerugian langsung maupun tidak langsung yang terjadi karena jasa yang Anda terima dari Penyedia Jasa yang dipesan melalui Platform
    2. Petners juga tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kelalaian ataupun kesalahan tindakan apa pun yang dilakukan oleh Penyedia Jasa selama memberikan pelayanan. Penyedia Jasa bukan merupakan pekerja ataupun agen dari Petners. 
    3. Data yang ditampilkan pada Summary Track Record yang dapat ditunjukkan kepada Penyedia Jasa merupakan data yang diisi oleh pelanggan setiap harinya. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas data yang ditampilkan karena pengguna-lah yang mengisi data tersebut. Sehingga, jika terjadi kesalahan tindakan atau terjadi cidera, cacat, atau kematian, pengguna tidak dapat menyalahkan Summary Track Record yang ditampilkan atau Petners sebagai Platform. 
    4. Petners tidak bertanggung jawab atas kesalahan urutan antrian pada Penyedia Jasa ataupun kesalahan diagnosa dari dokter Penyedia Jasa. 
    5. Anda memiliki hak sepenuhnya dalam memilih dokter, klinik, ataupun rumah sakit hewan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. 
    6. Informasi yang tercantum pada fitur edukasi ataupun artikel yang ada pada web apps dari Petners merupakan informasi semata, informasi tersebut tentunya hanya bertujuan untuk mengedukasi. Informasi tersebut tentu tidak dapat digunakan sebagai pengganti dari diagnosis dokter hewan ataupun ahli lain, seperti groomer, ataupun ahli nutrisi untuk hewan. Meskipun Petners mencoba untuk memberikan informasi dengan seakurat mungkin. 

Petners memiliki konten edukasi pada Web Apps Petners yang dapat diakses secara gratis. Dalam Web Apps tersebut Petners dapat memuat Iklan produk maupun layanan yang merupakan kerja sama dengan pihak ketiga. Petners tidak bertanggung jawab atas konten ataupun informasi yang ada pada iklan karena informasi tersebut disediakan oleh pihak ketiga. Untuk iklan dengan tag “Sponsored”, informasi pada iklan tersebut dibuat dengan objektif sesuai kapabilitas dari penulis artikel. 

Petners mencoba untuk menjaga Platform tetap berfungsi dan berjalan dengan lancar. Namun, Petners tidak bertanggung jawab atas :

  • Ketidaktersediaan Platform ataupun fitur dan layanan yang dapat disebabkan karena beberapa hal, salah satunya masalah teknis atau maintenance

Selain itu, selama menggunakan layanan dan fitur pada Platform, Anda menyadari dan menyetujui bahwa akses internet tidak sepenuhnya aman dan transaksi pembayaran yang dilakukan menggunakan internet bisa saja tidak aman, demikian pula informasi yang dikirimkan atau digunakan dalam Platform mungkin dapat dibajak oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab. 

Dalam menggunakan Platform ini, Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang mungkin ditimbulkan selama Anda menggunakan Platform merupakan risiko Anda sepenuhnya dan Anda tidak berhak untuk meminta ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada Petners. Petners tidak pernah memberikan jaminan berkaitan dengan hal berikut: 

  • Bahwa Platform ini tidak memiliki kesalahan atau cacat selama operasional baik dari sistem, data, atau perangkat keras dan lunak 
  • Bahwa Platform dan server pendukung terbebas dari virus atau komponen berbahaya lain
  • Bahwa Platform akan selalu aman, menyediakan jasa yang tepat waktu sesuai pemesanan, berkualitas, jasa yang dipesan selalu tersedia, informasi yang disajikan selalu akurat, dan sebagainya. 
  • Bahwa Platform akan memenuhi atau sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda. Atau akan dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan Anda. 
  • Bahwa semua fitur, layanan, ataupun informasi edukasi yang tersedia akan sesuai dengan kebutuhan ataupun harapan Anda.